-->
Diantara cara agar jangkauan blog kita luas adalah dengan memasang widget social share. Oleh karenanya sangat dianjurkan sebuah blog memasang social share. Dan, menjadi wajar jika seseorang memperbanyak liker di fanpage facobook dan follower di google+. Lalu, bisakah facebook like box dan followers google+ dipasang di AMP?

Anda pasti tahu bahwa ABOUT-AMP adalah blog yang memahas tentang seluk beluk AMP (Accelerated Mobile Pages). Lalu bagaimana cara memasang facebook like box dan google+ followers di blog yang berbasiskan AMP. Jika blog biasa, kami kira tidak ada kesulitan, mengingat widget ini tinggal dipasang tanpa ada kendala. Namun untuk blog yang berbasiskan AMP tentu ada beberapa trik khusus untuk mensiasatinya.

Cara Memasang Facebook Like Box dan Google+ Followers di Blog AMP


Berikut adalah cara memasang facebook like box dan google plus followers pada blog berbasiskan AMP (Accelerated Mobile Pages), sebagaimana dijelaskan kang Adhy Suryadi pada website kompiajaib.com.

1. Menampilkan Facebook Like Box di Blog AMP


Untuk memasang atau menampilkan facebook like box di blog berbasiskan AMP, silahkan sahabat mencopy kode berikut pada widget HTML/Java Script:

 <amp-iframe width="300"


      height="214"
      sandbox="allow-scripts allow-same-origin allow-popups"
      frameborder="0"
      scrolling="no"
      src="https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/like-boxfb.html?page=about-amp">
  </amp-iframe>
Silahkan ganti about-amp dengan username fanpage facebook sahabat sendiri.

2. Menampilkan Google+ Followers di Blog AMP


Untuk memasang atau menampilkan google plus followers pada blog berbasiskan AMP, silahkan sahabat Ngonline06 mencopy kode berikut pada widget HTML/Java Script:

 <amp-iframe width="280"

      height="240"
      sandbox="allow-scripts allow-same-origin allow-popups"
      frameborder="0"
      scrolling="no"
      src="https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/gplus-followerbox.html?user=+about-amp&theme=light">
  </amp-iframe>

Silahkan ganti about-amp dengan username google plus sahabat sendiri. Adapun theme-nya, sahabat bisa memilih antara cerah dan gelap. Jika suka gelap, silahkan ganti light dengan dark.

Demikian cara menampilkan fanpage facebook box dan google+ followers di blog AMP. Semoga bermanfaat. Jika ada hal yang belum dipahami, silahkan coret-coret di kotak komentar di bawah. Semoga sukses selalu ya...

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments